Agar Media Sosial Tak Membahayakan Karirmu? Ini Tipsnya.

Media sosial memang sangat bermanfaat untuk bisnis, tapi pintar-pintarlah menggunakannya untuk pribadi agar tak merusak karir.

Sudah cukup banyak contoh karyawan yang dipecat perusahaan karena postingannya di media sosial tidak mencerminkan semangat visi misi perusahaan.

Agar aman, begini caranya:

1/ Bekerja di mana pun, pahami betul jiwa perusahaan. Cek peraturan perusahaan mengenai media sosial untuk karyawan. Ikuti garis besar haluan perusahaan. Jika tidak ada? Diskusilah dengan mentor atau atasan mengenai hal ini.

2/ Hindari waktu-waktu kritis memposting apapun di media sosial yang memperbesar peluang kita keliru: misalnya saat bangun tidur (masih bengong) atau di jalan sedang nyopir (konsentrasi pecah).

3/ Utamakan pekerjaan. Pada jam kerja tutup dulu media sosial (meski kadang itu bisa buat hiburan). Tentu saja ada perkecualian bagi mereka yang pekerjaanya mengandalkan media sosial.

4/ Pasang profile yang jelas di akun media sosial. Profile nyata ini membuat kita lebih menjaga diri daripada akun alias yang menyembunyikan siapa kita sesungguhnya.

 

 

Related posts

2 thoughts on “Agar Media Sosial Tak Membahayakan Karirmu? Ini Tipsnya.

  1. Media sosial kadang membuat seseorang lupa diri. 😂

  2. Erna KS

    Kali mau share dan pisting halnini bolehkah….

Leave a Comment