MyIndihome dan Movin’ Mempermudah Hidup di Era Digital

Lebih dari dua tahun berlangganan Indihome, saya akrab dengan keunggulan dan kelemahan layananannya. Tak bisa dipungkiri, layanan TriplePlay-nya sungguh menggoda. Dengan Indihome saya bisa menikmati 1/ Internet kecepatan tinggi, 2/ TV interaktif  dengan begitu banyak kanal pilihan, dan 3/ Telepon gratis selama 1.000 menit baik lokal maupun interlokal. Selain itu, layanan-layanan baru terus ditambahkan, antara lain layanan video on demand CatchPlay, iFlix dan HOOQ.  Kelebihan itu memiliki konsekwensi kelamahan di beberapa hal.

Kelemahan yang banyak dilaporkan pengguna adalah gangguan koneksi Internet. Jika ada masalah ini biasanya saya telpon ke 147. Namun, kini ada aplikasi mobile yang mempermudah pelaporan gangguan layanan. Itulah aplikasi MyIndihome yang saat ini telah diunduh oleh lebih dari setengah juta pelanggan. Saya pun termasuk yang mengunduhnya setahun lalu meski jarang menggunakannya karena aplikasinya pun masih banyak errornya, dan belum banyak manfaat lainnya.

Sebulan terakhir saya mulai aktif menggunakan aplikasi MyIndihome, untuk mengecek tagihan, mengecek usage serta meng-upgrade layanan. Maklum saja, dengan Indihome saya bisa dapat langganan gratis iFlix selama 12 bulan, CatchPlay gratis selama enam bulan, dan HOOQ gratis selama dua bulan. Aktivasi layanan video on demand itu cukup mudah melalui aplikasi mobile MyIndihome. Dengan berlangganan gratis selama masa promosi itu saya bisa menikmati film-film yang baru beredar tiga bulan lalu di bioskop melalui CatchPlay, serta film-film lama melalui iFlix dan HOOQ. Jika masa promosinya habis, saya akan memilih satu saja layanan video on demand itu, tentu sesuai dengan selera film. CatchPlay misalnya lebih kaya dengan film-film Hollywood, sedangkan iFlix dominan film Asia.

Nah, yang membuat saya makin suka dengan aplikasi MyIndihome adalah adanya aplikasi Movin’. Banyak fitur yang dijanjikan di anak aplikasi baru MyIndihome ini, namun yang paling saya sukai saat ini adalah fitur tersambung langsung ke jaringan Indihome saat di luar rumah, asalkan ketemu seamless@WIFI.id. Ini bermanfaat bagi pelanggan Indihome yang sedang jalan-jalan ke lokasi tertentu, misalnya mall, cukup lama. Jika di mall tersebut ada jaringan seamless@WIFI.id, ponsel lansung tersambung dan berselancar di Internet tanpa repot mencari WiFi lain. Pengalaman ini saya rasakan saat mengantar anak ke Pondok Indah Mall akhir pekan lalu.

Sebagai pelanggan Indihome setia, saya berharap sebaran seamless@WIFI.id makin banyak, sehingga TriplePlay bisa menjadi QuadPlay, pelanggan yang bisa menikmati Internet,  TV Interaktif dan Telepon bukan hanya di rumah tetapi juga di luar rumah.

Related posts

2 thoughts on “MyIndihome dan Movin’ Mempermudah Hidup di Era Digital

  1. Saya berlangganan indihome sudah hampir 4 tahun, sekarang ada movin’ nya, makin mudah jadinya, kalo pas lagi diluar, bisa otomatis konek dengan seamless@wifi.id
    hp juga bisa menjadi sebagai unit tlpn rumah.
    Pertanyaannya, Apakah bisa menerima tlpn rumah dimanapun kalo terkoneksi dengan seamless@wifi.id?

  2. IB Teguh

    pake paket apa di indihome nya ?
    pernah mengalami problem jaringan tiba-tiba down lalu coba hubungi cust service 147 namun sampai bbrp hari belum diproses ?

Leave a Comment